Politik Pemerintahan

PCNU Jember Minta Caleg Terpilih PKB untuk Jaga Akidah Aswaja

Lambang NU (nu.or.id)

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jember, Jawa Timur, meminta kepada semua calon legislator terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk menjadi penyambung aspirasi warga nahdliyyin di parlemen.

Ketua Tanfidz PCNU Jember Abdullah Syamsul Arifin mengatakan, beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember sudah membawa para caleg terpilih untuk bersilaturahmi dan meminta nasihat. “Yang dititipkan kepada mereka adalah hal-hal yang terkait dengan kebaikan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

“Utamanya bagi warga NU adalah perlindungan terhadap aktualisasi ajaran agama, khususnya akidah ahlusunnah wal jamaah (aswaja). Itu sudah kami pesankan kepada caleg terpilih, baik DPRD Jember, DPRD Jatim, maupun DPR RI,” kata Abdullah.

Abdullah mengatakan, dalam waktu dekat, PCNU akan menggelar buka bersama dengan seluruh caleg terpilih, baik DPR RI, DPRD Jatim, maupun DPRD Jember, dari Partai Kebangkitan Bangsa. “Insya Allah pada 28 Mei 2019,” katanya.

Berdasarkan hasil pemilu 2019, PKB memperoleh delapan kursi di DPRD Jember, tiga kursi di DPRD Jatim, dan dua kursi di DPR RI. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar