Politik Pemerintahan

PBB Pamekasan Gembleng Caleg Jelang Pemilu 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – DPC PBB Pamekasan menggembleng para kader dalam program Konsolidasi dan Bimtek calon legislatif (caleg) yang digelar di Auditorium Hotel Front One, Jl Jokotole, Rabu (6/2/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dijadwalkan digelar serentak 17 April 2019 mendatang. “Jadi kegiatan ini merupakan langkah untuk pelaksanaan pemilu yang akan datang,” kata Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan sedikit gambaran seputar pelaksanaan pemilu. Terlebih sosio-kultur masyarakat pemilih di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, berbeda antara daerah pemilihan (dapil) satu dengan dapil lainnya.

“Sebagai gambaran, strategi dan taktik di masing-masing dapil tidak sama. Sebab dari lima dapil yang ada, justru beda kultur dan karakter. Sehingga kita harus selalu intens melakukan konsolidasi secara maksimal dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk kembali memberikan penghargaan (reward) bagi para caleg yang berhasil meraup suara terbanyak pada pelaksanaan pemilu mendatang. “Seperti keputusan pada pileg lalu, kita memiliki target satu dapil satu kursi,” tegasnya.

“Dari itu kami mengimbau kepada seluruh caleg partai agar bahu membahu dan bersemangat mencari dukungan ke bawah (masyarakat), termasuk juga dalam waktu dekat jenis reward yang kita rencanakan segera ditetapkan,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar