Politik Pemerintahan

Pawon Urip Diharapkan Jadi Ketahanan Pangan Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Untuk tetap bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19 bagi keluarga, Tim Penggerak PKK Lumajang memiliki program Pawon Urip mengajak masyarakat berdaya dan mandiri dalam ketahanan pangan dan gizi keluarga.

“Masyarakat bisa berdaya secara mandiri, dengan Pawon Urip masyarakat diajak menanam sayur, buah dan bumbu dapur atau rempah-rempahan, jadi untuk kebutuhan dapur kebutuhan gizi keluarga tidak perlu belanja,” ujar Ning Farin sapaan akrab Ketua TP PKK Lumajang, Senin (16/11/2020).

Masih kata dia, Pawon Urip ini adalah kebersamaan masyarakat dan nilai kemanfaatan oleh masyarakat dengan adanya Pawon Urip ini yang menjadi penilaian yang paling penting. “Pawon urip ini akan jadi ajang kreatifitas ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan sayur dan toga melalui pengelolaan limbah plastik,” jelasnya.

Istri orang nomor satu di Lumajang ini berharap dengan adanya Pawon Urip ini, masyarakat tidak hanya tahan pangan dan gizi namun juga turut serta membantu Pemkab Lumajang mengurangi penggunaan sampah plastik. “Mari kita galakan Lumajang tahan pangan saat pandemi,” pungkasnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar