Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pasukan Brimob Dikirim Ke Pulau Masalembu Sumenep, Amankan Pilkades Serentak

Sumenep (beritajatim.com) – Puluhan anggota Polres Sumenep diperkuat Brimob Polda Jawa Timur berangkat ke Pulau Masalembu, Sumenep, pada Sabtu (20/11/2021), untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah tersebut.

“Pergeseran pasukan pengamanan itu dilakukan untuk tahap pemungutan dan penghitungan suara Pilkades serentak 25 November 2021,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (20/11/2021).

Pergeseran pasukan pengamanan ke Pulau Masalembu tersebut dipimpin Wakapolres Sumenep, Kompol Palma Fitria Fahlevi. Pasukan pengamanan Pilkades di Pulau Masalembu itu terdiri dari pam TPS Pilkades sebanyak 61 orang. Kemudian diperkuat dengan 21 personil Brimob. Selain itu, juga ada BKO personel TNI dari Kodim 0827 sebanyak 5 orang.

“Pasukan pengamanan Pilkades itu berangkat ke Pulau Masalembu menggunakan kapal laut Sabuk Nusantara 92. Diperkirakan membutuhkan waktu tempuh 18 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Masalembu. Saat berangkat dalam kondisi hujan deras,” papar Widiarti.

Ia menjelaskan, untuk Pulau/ Kecamatan Masalembu yang melaksanakan Pilkades serentak hanya satu Desa yaitu Desa Masalima dengan jumlah TPS 20. Sedangkan calon dalam pilkades tersebut sebanyak 2 orang

“Pelaksanan Pilkades serentak di Sumenep ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi,” pungkas Widiarti. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan