Politik Pemerintahan

Pastikan Tenaga Medis Aman, Cak Machfud Sumbang APD untuk RSUD dr Soetomo

Surabaya (beritajatim.com) – Kepedulian Cak Machfud pada tenaga medis yang sedang menangani pasien kasus Corona ini diaplikasikan lewat pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) untuk memastikan keamanan para tenaga medis.

“Ini ada beberapa perlengkapan APD untuk para tenaga medis di rumah sakit dr Soetomo,” ujar Cak Machfud. “Semoga bantuan APD ini bermanfaat untuk melindungi para tenaga medis di sini,” tambahnya.

Total, 500 buah APD, Machfud serahkan langsung kepada direktur utama Dr Soetomo, Dr. dr. Joni Wahyuhadi, Sp.BS di kantor Dirut Rumah Sakit Dr Soetomo. Dr Joni sendiri mengaku, bantuan dari Machfud memang sangat dibutuhkan oleh rumah sakitnya, dia mengaku terbantu atas apa yang dilakukan oleh Cak Machfud.

“Kami sangat terbantu atas apa yang diberikan oleh Pak Machfud, APD untuk para tenaga medis memang sangat kami butuhkan,” ujar Dr. Joni. “Bayangkan, dalam satu hari untuk satu pasien kita memerlukan 32 buah APD,” tambahnya.

Rumah sakit dr Soetomo sendiri merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah provinsi untuk menangani pasien kasus corona. Update terbaru, jumlah pasien corona yang dirawat di rumah sakit dr Soetomo total 91 orang, tiga pasien baru saja dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang oleh pihak rumah sakit.

Sebagaimana diketahui dari data BNPB, jumlah kasus virus corona mencapai 1.414 orang yang terkonfirmasi positif terpapar, 1.217 dalam perawatan, 75 sembuh dan 122 diantaranya meninggal dunia. Sedangkan Jawa Timur menjadi provinsi ke 4 dari peringkat kumulatif kasus virus korona di Indonesia yaitu 5812 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 336 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 91 terkonfirmasi positif corona.

Kota Surabaya sendiri menjadi wilayah dengan kasus positif terbanyak di Jatim yaitu 41 orang, Kab. Sidoarjo 10 orang, lalu Kab. Magetan 9 orang. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar