Politik Pemerintahan

Pastikan Protokol Kesehatan, Anggota DPRD Jatim Sidak Pasar Taman

Sidoarjo (beritajatim.com) – Anggota DPRD Jatim Adam Rusydi, melakukan sidak ke Pasar Taman untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan.

Anggota Fraksi Golkar itu gembira berbagai pusat keramaian dan perekonomian masyarakat di Sidoarjo telah beraktivitas kembali. Salah satu hal yang paling penting adalah Pasar Tradisional.

Di Pasar Taman, Adam diterima langsung oleh Ketua Korwil III Pasar, Budi Pribadi, Kepala Pasar Taman Darmo S serta H. Nur dari Himpunan Pedagang Pasar Taman.

Kata Ketua HPP H. Nur Pasar Taman telah beraktivitas meski belum 100%. Pasar Taman juga telah dipasang CCTV untuk pendukung kemanan pasar. “Keberadaan CCTV sangat membantu keamanan Pasar Taman dan lainnya,” ucapnya, Rabu (8/7/2020).

Budi Pribadi menambahkan, di Sidoarjo ada 7 Pasar yang telah terpasang CCTV. Meski saat ini aktivitas perdagangan di pasar belum 100 pulih semenjak penerapan PSBB di Surabaya Raya.

“Selama pandemi Covid-19 tidak ada penarikan retribusi. Dan retribusi baru di tarik kembali pada 30 Juni 2020,” sebut Budi.

Tak hanya terkait CCTV. Adam juga mengapresiasi langkah pengurus pasar yang selalu menyosialisasikan protokol kesehatan yang ada di Pasar Taman.

“Saya apresiasi para pengurus pasar yang tidak henti-hentinya mengingatkan kepada pedagang serta pengunjung pasar untuk melaksanakan protokol kesehatan berjalan,” puji Adam.

Ia juva menyinggung pemerintah provinsi telah meluncurkan program relaksasi kredit hingga para pedagang dan UMKM. “Hal ini bisa memulihkan ekonomi berjalan seperti yang diharapkan,” tandasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar