Politik Pemerintahan

Pastikan Paramedis Terlindungi, Cak Machfud Sumbangkan Ratusan APD ke RS Rujukan

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga lokasi rumah sakit rujukan pasien corona di Kota Surabaya mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari tokoh masyarakat Machfud Arifin. Ketiga rumah sakit tersebut adalah fasilitas kesehatan yang menjadi di antaranya adalah Rumah Sakit Islam Ahmad Yani, Rumah Sakit Islam Jemursari dan Rumah Sakit Universitas Airlangga.

Masing-masing rumah sakit mendapat total sebanyak 100 APD untuk keperluan para tenaga medis. Cak Machfud itu mengatakan, Pendistribusian APD bertujuan untuk melindungi para tenaga medis yang sedang berkutat berjuang merawat pasien corona.

“Para tenaga kesehatan adalah garda yang paling utama dalam merawat para pasien corona, perlindungan untuk mereka perlu sangat diperhatikan, oleh sebab itu bantuan APD untuk para tenaga medis kami distribusikan,” ujar Machfud.

Pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu mengatakan, tidak ada sama sekali unsur politik pada pendistribusian sejumlah APD di beberapa rumah sakit di Surabaya itu.

“Tidak ada sama sekali unsur politik, ini soal kemanusiaan, PSBB di Surabaya diperpanjang hingga dua minggu ke depan, ini menandakan jumlah pasien corona yang terus meningkat, saya sebagai masyarakat berupaya membantu para tenaga medis dengan memberikan APD,” kata Machfud.

Machfud bukan hanya memberikan bantuan berupa baju pelindung hazmat ke tiga rumah sakit rujukan corona di Surabaya tersebut, tapi juga ada bantuan lain berupa disinfektan 100 liter beserta 5 alat semprotnya, hand sanitizer 100 liter, masker KN95 100 pcs, nurse cap 300 pcs dan 10 pasang sepatu boots.

Sementara di Surabaya sendiri jumlah pasien corona tiap harinya kian meningkat, menurut data terbaru jumlah pasien positif virus asal Wuhan China itu berada pada angka 667 pasien positif corona. Dari 667 kasus di Surabaya, 487 pasien sedang dalam masa perawatan, 100 pasien dinyatakan sembuh, sementara 80 pasien telah dinyatakan meninggal dunia. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar