Politik Pemerintahan

Tingkatkan Potensi Ekonomi

Paslon SANDI Ingin Ada Pabrik Sawit di Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Guna meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi, Cabup Malang Nomor Urut 1 HM Sanusi atau akrab disapa Abah Sanusi, berkeinginan untuk mendirikan Pabrik Sawit di Kabupaten Malang.

Abah Sanusi menegaskan, sebelumnya sudah memulai pembahasan rencana pembangunan pabrik pengolahan sawit di Kabupaten Malang tersebut. “Kedepan, arah untuk peningkatan potensi ekonomi adalah mendirikan Pabrik Sawit. Itu harapan kami,” tegas Abah Sanusi, saat kampanye di Kecamatan Pagak, Kamis (5/11/2020).

Kata Abah Sanusi, rencana pembangunan pabrik sawit harus terhenti sementara waktu. Penyebabnya, lantaran saat ini masih terjadi Pandemi Covid-19. “Masih terus berproses (Rencana pembangunan pabrik sawit). Mungkin menunggu Pandemi ini selesai, baru kita lanjutkan,” ungkap pria asli Kabupaten Malang itu.

Abah Sanusi menegaskan, keberadaan Pabrik Sawit ini guna mendukung usaha Kreatif yang ada di Kabupaten Malang, terlebih khusus lagi di wilayah Malang Selatan. “Seperti di Pagak ini banyak usaha kreatif. Tadi ada yang beternak mentok (itik) nanti kita bantu. Kemudian ada perusahaan padat Karya yang membuat telor,” sebutnya.

Menurutnya, semua usaha kreatif ini perlu mendapat pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Malang agar lebih maju, tumbuh dan berkembang. “Tentunya melalui pembangunan pabrik sawit dari BUMN ini akan mengangkat kemiskinan di Malang Selatan, karena usaha kreatif di sekitarnya juga merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar