Politik Pemerintahan

Paslon Qosim-Alif Bakal Akomodir Harapan Pemuda Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Qosim-Alif (QA) bakal mengakomodir generasi muda. Hal ini terlontar dalam dialog antara Cawabup nomor urut 1, Dokter Alif dengan beberapa milenial.

Ashraf Nabil (19), seorang brand ambassador dan kreator video mengatakan, kehadiran dirinya bersama dengan para pemuda yang lainnya atas undangan Mas Alif. “Karena beliau ingin mendengarkan apa yang menjadi keinginan kami sehingga bisa difasilitasi Pemerintah Kabupaten Gresik ke depan,” tuturnya, Selasa (17/11/2020).

Sebagai seorang kreator video dan brand ambassador, dia berharap ada wahana khusus yang bisa menjadi ruang belajar, pengembangan, dan mengasah kreativitas milenial Gresik. “Semacam ruang inkubasi bagi anak muda di Gresik yang disediakan oemerintah kabupaten, lengkap dengan peralatan dan fasilitasnya,” ungkapnya.

Ainil Islach (18), perempuan milenial yang juga seorang komedian mengaku sangat senang bisa menyampaikan langsung unek-uneknya kepada Cawabup Mas Alif. Seperti para pemuda lainnya, dia pun berharap ada perhatian yang lebih kepada anak muda.

“Sehingga saat meniti karier seperti yang saya lakukan tidak kerepotan belajar sendiri, namun sudah tahu harus kemana kita belajar,” ujarnya.

Senada dikatakan Rendy Setya Purnama (17) seniman milenial Gresik ini menyampaikan bahwa anak muda perlu dilibatkan dalam menyusun program pemerintahan.

“Dan Mas Alif mewujudkannya, saya pastikan suara saya untuk Mas Alif,” tuturnya.

Sementara itu, Cawabup Dokter Alif menjelaskan, agenda dialog bersama milenial tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan visi misi dan program QA. Karena pemuda harus terlibat dalam berbagai program pemerintahan Qosim-Alif ke depan.

“Milenial itu muda, cerdas, kreatif dan peduli. Saya sampaikan, kami Qosim-Alif punya program yang menyentuh pemuda dan bisa komunikasi langsung dengan bupati dan wakil bupati,” katanya.

Salah satu yang menjadi andalan pasangan QA untuk program penguatan potensi milenial adalah kartu pemuda bangkit. Kartu ini akan disalurkan kepada pemuda yang belum bekerja untuk diberi pelatihan sesuai bakat dan kebutuhan perusahaan di Gresik. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar