Politik Pemerintahan

Paslon Perseorangan “Malang Jejeg” Layangkan Sengketa Verfak ke Bawaslu

Malang (beritajatim.com) – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dari jalur perseorangan, Heri Cahyono (Sam HC-red) dan Gunadi Handoko, resmi melayangkan permohonan sengketa hasil verifikasi faktual ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Paslon Perseorangan yang mengusung jargon “Malang Jejeg” itu, bersama tim kuasa hukum mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Malang di Jalan Trunojoyo Kepanjen, Selasa (25/8/2020) sore ini.

“Malang Jejeg still going on. Kita belum habis. Kita lagi membara. Kita menempatkan kebenaran. Saya yakin Bawaslu akan menjadi pengadil yang baik,” kata Sam HC usai menyerahkan berkas laporan ke Bawaslu.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Malang Jejeg, Sutopo Dewangga menegaskan, untuk berkas sengketa yang diserahkan hari ini hanya sebagian saja. Kemungkinan, besok Malang Jejeg bakal datang kembali ke kantor Bawaslu untuk menyerahkan berkas sengketa keseluruhan. “Insyaallah per besok kita akan lengkapi berkas. Karena waktu yang terbatas, kita akan selesaikan,” ucap Sutopo.

Menanggapi permohonan sengketa Malang Jejeg, Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Kabupaten Malang, Abdul Allam Amrullah memaparkan, berkas yang sudah diterima itu akan diperiksa sebelum dilakukan rapat pleno oleh pimpinan Bawaslu. Menurut Amrullah, tahapan ini dapat diselesaikan dalam waktu satu hari kerja.

“Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kemudian pleno oleh pimpinan. Itu nanti kewenangan pimpinan. Besok baru bisa kita keluarkan berita acaranya,” pungkas Amrullah. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar