Politik Pemerintahan

Paslon NIAT Siapkan Infrastruktur Partai, Paslon QA Yakin Lolos Tes Kesehatan

Gresik (beritajatim.com) – Dua pasangan calon (paslon) yakni Cabup H.Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani dan pasangannya Cawabup Aminatun Habibah yang dikenal dengan nama NIAT menyiapkan infrastruktur partai pendukungnya.

Ada enam partai politik yang siap memenangkan paslon NIAT di Pilkada Gresik 2020. Keenam parpol itu diantaranya Partai Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat, PPP, dan PAN.

Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Eddy Santoso yang juga pengusung paslon NIAT mengatakan, semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk memenangkan Gus Yani dan Bu Min sudah siap.

“Semua sudah sangat siap. Sehingga kemenangan pasangan NIAT di Pilbup Gresik yang digelar 9 Desember 2020 sudah di depan mata,” katanya, Rabu (9/09/2020).

Eddy mengakui, banyak yang meragukan kesiapan finansial pasangan Niat dalam menghadapi Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) pada kontestasi Pilbup Gresik 2020. Namun, ia tak mempermasalahkannya.

“Monggo, silakan orang berkata apa, yang pasti NIAT sudah sangat siap segala yang dibutuhkan,” tuturnya.

Menurut Eddy, jaringan NIAT lebih merata. Sebab, diusung 6 parpol yang memiliki basis massa riil dan merata di 356 desa dan kelurahan tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik. Belum lagi dukungan dari parpol nonparlemen.

“Semua parpol pengusung maupun pendukung telah melakukan pendataan dan mapping basis massa. Ini kami lakukan untuk memastikan kekuatan dukungan massa terhadap paslon NIAT,” ungkapnya.

Sementara paslon Cabup M.Qosim- Cawabup dr Asluchul Alief (QA) optimis bisa melewati tes kesehatan tanpa ada kendala

Ketua Tim Pemenangan QA, Imron Rosyadi menyatakan pemeriksaan kesehatan berlangsung selama tiga hari mulai 7 hingga 9 September 2020. Timnya optimis paslonnya bisa sudah menjalani tes kesehatan secara menyeluruh.

“Tes kesehatan itu, merupakan syarat mutlak yang harus dijalani usai mendaftarkan diri sebagai cabup maupun cawabup di Pilkada Gresik Desember 2020 nanti,” paparnya.

Dijelaskan Imron, pemeriksaan hari pertama difokuskan pada tes usap swab. Kemudian di hari kedua menjalani pemeriksaan general check up dan kejiwaan. Sedangkan di hari ketiga menjalani tes rohani di tempat yang sama.

“Selama menjalani tes kesehatan dan rohani. Paslon QA tak ada hambatan atau kendala. Semua tahapan berjalan lancar demi pengabdian kepada warga Gresik,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar