Politik Pemerintahan

Paslon NIAT dan QA Deklarasi Gresik Bermasker dan Pilkada Damai

Gresik (beritajatim.com) – Dua pasangan calon (Paslon) yang maju di Pilkada Gresik, Cabup H. Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) dan Paslon Cabup M.Qosim-Asluchul Alief (QA) menggelar deklarasi ‘Gresik Bermasker dan Pilkada Damai’, Kamis (10/09/2020).

Selain menggelar deklarasi, bapaslon dan Forkopimda Gresik juga membagikan 25 ribu masker gratis ke pemulung, dan petugas kebersihan sampah.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan, deklarasi ini sekaligus untuk mengkedepankan kembali pentingnya protokol kesehatan di tengah belum berakhir virus Covid-19 dan pesta demokrasi pilkada.

“Kami terus mengkampanyekan Jatim bermasker meski ada tahapan pilkada. Sesuai agenda KPU tahapan bapaslon masih berlangsung. Harapannya, di agenda kegiatan berikutnya tetap mengkedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Arief Fitrianto juga menambahkan, ada 3M obat yang paling manjur memutus mata rantai Covid-19. Ketiga 3M itu adalah menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19. Kami juga mengimbau Bapaslon yang maju di Pilkada Gresik turut menjaga suasana yang kondusif. Meski ada inti kegiatan paslon protokol kesehatan serta mematuhi peraturan rambu lalu lintas wajib hukumnya,” imbuhnya.

Alumni Akpo 2001 itu menyatakan pasca pendaftaran bapaslon di KPU Gresik beberapa hari lalu. Ada evaluasi yang menjadi pembelajaran kedepan.

“Kalau tetap melanggar peraturan yang telah ditentukan konsekuensi harus diterima,” paparnya.

Deklarasi ‘Gresik Bermasker dan Pilkada Damai’. Dua paslon yang maju pilkada NIAT dan QA juga membaca deklarasi bersama. Paslon NIAT diwakili oleh H.Fandi Akhmad Yani sedangkan paslon QA diwakili oleh M.Qosim. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar