Politik Pemerintahan

Paslon Lindra-Riyadi Bantu Warga yang Swadaya Buat Jalan

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga dari Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban secara swadaya atau bergotong royong melakukan pembuatan akses jalan kampung yang menjadi penghubung ke desa lainnya dengan jarak ratusan meter untuk mempermudah akses warga, Minggu (11/10/2020).

Pembuatan akses jalan penghubung antar desa itu yang dilakukan oleh warga secara swadaya itu mendapatkan bantuan material dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dengan nomor urut 2 yakni Aditya Halindra Faridzki atau Lindra dengan Riyadi (DaDi). Peletakan batu pertama pembangunan jalan kampung kampung langsung dihadiri Paslon nomor 2 itu bersama tokoh masyarakat desa setempat.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, proyek pembangunan jalan inisiatif warga yang merupakan swadaya masyarakat itu panjangnya sekitar 600 meter dengan lebar 3 meter. Keberadaan jalan itu diharapkan bisa membuka akses sarana transportasi baru antara Desa Tuwiri Kulon dengan desa lainnya.

Pembangunan jalan itu ditandai dengan proses peletakan batu pertama yang dilakukan secara bersama-sama oleh Calon Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki dan Calon Wakil Bupati Riyadi, Kades Tuwiri Kulon, serta didampingi Ketua Karang Taruna Tuwiri Kulon dan sejumlah tokoh masyarakat desa setempat. Sejumlah warga tampak antusias melihat pembangunan jalan itu sudah mulai dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Mas Lindra, demikian sapaan akrab dari Calon Bupati Aditya Halindra Faridzki, mengatakan, bahwa ia bersama Riyadi sangat bahagia dan terharu atas undangan warga untuk mengikuti prosesi dimulainya pembangunan jalan desa. Apalagi pembangunannya dilakukan oleh masyarakat secara swadaya dan gotong royong.

Sebagai bentuk dukungan swadaya masyarakat yang melakukan pembangunan jalan desa itu, pasangan calon bupati (DaDi) langsung membantu material proyek jalan. “Mudah-mudahan bentuk partisipasi berupa material dari kami ini, bisa dijadikan sebagai implementasi program kami Mbangun Deso Noto Kutho,” jelas Aditya Halindra Faridzki atau Lindra, Calon Bupati Tuban yang maju dalam Pilkada Tuban 2020 ini.

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS ini berharap, proyek jalan tersebut bisa menjadi akses untuk peningkatan ekonomi warga dua desa.

“Mudah-mudahan ketika kami, Lindra dan Riyadi ini ditakdirkan Allah untuk memimpin Tuban mendatang, tentu akan melanjutkan pembangunan jalan ini agar lebih bagus lagi,” lanjutnya saat berada di lokasi peletakan batu pertama pembangunan jalan itu.

Sementara itu, sejumlah warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan terima kasih atas bantuan material yang diberikan oleh paslon Bupati Tuban tersebut. Wargapun mendoakan supaya pasangan Lindra-Riyadi (DaDi) bisa menang dan menjadi Bupati-Wakil Bupati nanti.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar