Politik Pemerintahan

Paslon dari PKB dan Golkar Iring-iringan daftar ke KPU Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Memasuki hari pertama tahapan pendaftaran bagi Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati dalam pelaksanaan Pilkada Tuban 2020, dua bakal Pasangan Calon (Paslon) langsung sama-sama tancap gas untuk mendaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Jumat (4/9/2020).

Dua bakal paslon yang sama-sama langsung mendaftar ke kantor KPU Tuban itu dari partai PKB dan dari partai Golkar. Dua paslon tersebut beriringan berjalan kaki menuju kantor KPU di jalan Pramuka, Kota Tuban.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, yang pertama datang adalah pasangan Khozanah Hidayati berpasangan dengan Muhammad Anwar, mantan Ketua DPC Demokrat Tuban. Mereka adalah bakal Paslon yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan diiringi pengurus partai PKB serta sejumlah tokoh NU, Kiai dan juga kaum muda millenial itu Khozanah-Anwar berangkat dari kantor Tanah Mas yang berada di jalan Pramuka Tuban. Mereka menuju kantor KPU Tuban itu dengan berjalan kaki dengan diiringi tim rebana.

Hampir bersamaan, rombongan dari bakal Paslon Bupati-Wakil Bupati yang diusung oleh partai Golkar yang berkoalisi dengan Demokrat serta PKS juga mendaftar ke kantor KPU. Bakal Paslon yang diusung tiga partai dengan 15 kursi parlemen itu adalah Aditya Halindra Faridzki bersama dengan Riyadi.

Bakal Paslon Lindra-Riyadi tersebut berangkat ke kantor KPU Tuban guna mendaftar sebagai peserta Pilkada Tuban 2020 itu juga berjalan kaki. Dengan diiringi sejumlah relawan dan kader partai pengusung serta timnya Lindra-Riyadi berangkat dari kantor DPD Golkar yang berada di jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban.

Dalam proses pendaftaran sendiri, kedua Paslon yang datang hampir bersamaan tersebut langsung sama-sama diterima oleh pihak KPU Tuban. Para paslon didampingi perwakilan dari partai pengusung untuk masuk ke dalam kantor KPU Tuban lantaran ada pembatasan jumlah peserta yang masuh mengingat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, hingga siang hari pukul 11.45 Wib proses verifikasi dan juga input data yang dilakukan oleh KPU Tuban berlangsung cukup lama dan para calon harus menunggu proses. Karena proses yang cukup lama, akhirnya proses pendaftaran itu harus dihentikan sementara karena bersamaan dengan waktu salat jumat, setelah mendapatkan persetujuan dari semua pihak.

“Karena proses input ini cukup lama kami mohon semuanya untuk bersabar,” ungkap Fathul Ihsan, Ketua KPU Kabupaten Tuban dalam proses penerimaan Bakal Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Tuban.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar