Politik Pemerintahan

Paslon 01 Menang Quick Count, Ini Imbauan PCNU Kabupaten Malang

Ketua PCNU Kabupaten Malang dr.Umar Usman

Malang (beritajatim.com) – Hitung cepat menempatkan paslon nomer urut 01 Jokowi – KH Ma’ruf Amin menggungguli pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Menanggapi hal ini, Ketua PCNU Kabupaten Malang dr.Umar Usman mengatakan, agar seluruh pihak menghormati apapun hasilnya.

“Mari bersama-sama kita ciptakan suasana kondusif setelah Pilpres ini selesai,” tegas dokter Umar sapaan akrabnya, Kamis (18/4/2019).

Kata dia, seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh partai politik hendaknya menjadi pioner dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Jangan sampai kita justru menebar kebencian dan menebar provokasi yang hal itu justru merugikan diri sendiri dan bangsa. Karena dengan ujaran kebencian, justru membahayakan stabilitas nasional. Hormati apapun hasil dari kontestasi Pilpres. Jangan ada aksi protes massal dan cara-cara inkonstitusional lainnya seperti people power,” tegasnya.

Dokter Umar melanjutkan, apapun hasilnya, semua pihak harus berlapang dada menerima hasil Pemilu 17 April 2019. “Apapun hasil Pilpres, kita harus lapang dada dan ikhlas menerimanya. Yang terpenting setelah ini, sesama anak mari kita bersama-sama menjaga tali silaturahmi, persaudaraan, keselamatan, persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia,” beber dokter Umar.

Usai pilpres, tambah dokter Umar, pihaknya berharap masyarakat bersama aparat keamanan, meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Petugas harus bertindak tegas terhadap setiap potensi konflik sosial politik pasca Pemilu. Jangan sampai dibiarkan, apalagi yang bisa mengancam disintegrasi bangsa ini,” tuturnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar