Politik Pemerintahan

Pasien Positif Covid-19 di Sampang Naik Menjadi 16 Orang

Djuwardi, jubir Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Djuwardi, jubir Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang, menyatakan jumlah pasien positif Covid 19 terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dan hasil Swab tes atau Polymerase Chain Reaction (PCR), sudah mencapai 16 orang se Kabupaten Sampang.

“Selain kami masih mengisolasi 12 pasien di Balai Latihan Kerja (BLK), juga isolasi mandiri bagi yang mendapatkan rekom dari tim medis,” kata Djuwardi, Selasa (26/5/2020).

Lanjut Djuwardi, mayoritas pasien yang terconfirm Covid-19 berasal dari klaster pasar yakni sekitar 60 persen. “Lebih dari separuh merupakan klaster pasar, sisanya dari klaster Santos, Rumah Sakit dan dokter,” imbuhnya.

Pria yang menjabat sebagai kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sampang ini menambahkan. jika Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai detik ini sebanyak 468 kasus, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 17 orang dan Pasien terconfirm Positif sebanyak 16 orang serta 2 lainnya meninggal dunia.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan, dan selalu memakai masker serta menghindari kerumunan. Jadi mari kita bersama-sama berdoa semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar