Politik Pemerintahan

Harapan Pj Bupati Hudiyono

Pasca Pilkada, Kerukunan Tetap Terjaga Lewat Parade Seni Kebangsaan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo, menggelar Parade Seni Kebangsaan di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (11/12/2020) malam.

Parade Seni Kebangsaan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan FKUB Sidoarjo setiap tahunnya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Pasca pilkada di Sidoarjo Pj Bupati Hudiyono tetap mengharapkan ada kerukunan dengan cara mengadakan kegiatan parade seni kebangsaan dengan mengundang para tokoh forum kerukunan umat beragama.

Hudiyono memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan Parade Seni Kebangsaan. Pada kesempatan ini, Hudiyono juga menyampaikan bahwa pilkada yang dilaksanakan Kabupaten Sidoarjo untuk tingkat partisipasi masyarakatnya lebih dari 70 persen, berjalan dengan aman dan rukun.

“Parade Seni Kebangsaan ini merupakan kerukunan yang luar biasa sehingga mampu menjaga keberagaman budaya masyarakat,” katanya.

Dan sejauh ini, alnjutnya, masyarakat Sidoarjo sangat rukun dan dewasa dalam menghadapi perbedaan dalam segala hal. “Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada FKUB yang telah mengawal kerukunan umat beragama. Ini menjadi modal bahwa ekonomi akan meningkat,” lanjutnya.

Peringatan Parade Seni Kebangsaan ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tampilan dari berbagai suku dan etnis lainnya yang bernaung dibawa FKUB Sidoarjo biasanya secara live, namun karena kondisi pandemi, hanya beberapa yang live selebihnya dilaksanakan secara virtual.

Turut menyaksikan Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, dan para pemuka agama di Kabupaten Sidoarjo. “Hal ini kita laksanakan sesuai aturan pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid 19, dengan tetap tertib pada protokol kesehatan,” jelas KH. Muhammad Kirom, Ketua FKUB Sidoarjo.

Lebih lanjut, Kirom mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi, memperkuat ukhuwah wathoniah antar umat beragama. “Ini sangat diperlukan agara sidoarjo tetap terjaga, kondusif,” pungkasnya. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar