Politik Pemerintahan

Pasca Muscab, PKB Jember Genjot Fraksi untuk Advokasi Rakyat

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Juinaidi

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjadikan momentum musyawarah cabang yang digelar di Hotel Luminor, Minggu (7/3/2021), untuk meneguhkan diri sebagai partai advokasi rakyat.

PKB tidak akan disibukkan dengan kehebohan pemilihan ketua secara langsung. Ini dikarenakan ketua tanfidz dan ketua dewan syuro ditentukan langsung Dewan Pimpinan Pusat PKB berdasarkan hasil kajian dan penilaian kinerja pengurus selama satu periode.

“Perwakilan DPP akan hadir di pleno ketiga untuk menyampaikan siapa yang jadi ketua dewan syuro dan tanfidz. Setelah itu bersama DPP menyusun kepengurusan periode 2021-2026,” kata Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Juinaidi, Sabtu (6/3/2021).

PKB nantinya akan lebih berkonsentrasi untuk memperkuat kinerja sebagai partai advokasi. “Kami ingin memperteguh dan meneguhkan kembali PKB agar kehadirannya betul-betul bisa dirasakan masyarakat. Tugas partai adalah memberikan pembelajaran politik terhadao masyarakat,” kata Ayub.

Kerja-kerja advokasi yang dimaksud adalah pembelaan terhadap kepentingan masyarakat. “Partai harus ada di depan. Kader kami banyak mulai dari level desa, kecamatan, dan kami optimalkan teman-teman fraksi di DPRD Jember,” kata Ayub.

“Nanti setelah muscab ini, kinerja anggota fraksi harus kami genjot untuk mendampingi masyarakat. Di mana masyarakat membutuhkan, di situ PKB harus hadir. Jangan sampai masyarakat punya masalah lalu ditinggal. Itu yang terpenting,” kata Ayub.

Sejumlah advokasi yang bisa dilakukan antara lain terkait persoalan kesejahteraan buruh dan sengketa tanah. “Soal buruh, kami punya anggota di Komisi D DPRD Jember. Mereka yang harus turun ke masyarakat. Mungkin ada masyarakat yang mengalami benturan terkait tanah, kita punya anggota Dewan yang harus dimanfaatkan membela masyarakat. Termasuk jika ada kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan kepentingan masyarakat, PKB harus hadir di pihak masyarakat,” kata Ayub. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk