Politik Pemerintahan

Pasca Libur Pemilu, ASN Pemkot Mojokerto Dilarang Cuti

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasca libur Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4/2019) kemarin, Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Mojokerto untuk mengajukan izin cuti, Kamis (18/4/2019).

Apalagi, Jumat (19/4/2019) besok bertepatan dengan libur nasional Wafat Isa Almasih. Sehingga pengajuan izin dikhawatirkan hanya sebagai alasan agar bisa menikmati libur panjang. Kebijakan itu diambil agar roda pemerintahan tetap berjalan.

“Saya sudah melarang cuti. Kalau ada yang mengajukan, tidak akan saya tandatangani. Kebijakan larangan cuti ini diberlakukan bagi seluruh ASN di bawah Pemkot Mojokerto, ada yang minta izin cuti. Tidak saya kasih,” ungkapnya.

Pasalnya, kebijakan tersebut juga berlaku terkecuali bagi tingkat pejabat eselon II atau setingkat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekalipun. Ning Ita (sapaan akrab, red) mengakui jika sejumlah ASN telah ada yang mengajukan.

“Saya instruksikan semua untuk tidak memberikan izin kepada anak buahnya. Kalau di level pimpinan sudah tidak saya izinkan. Saya akan pantau langsung tingkat kehadiran melalui finger print di BKD, pasti ada laporan per hari itu siapa yang tidak hadir. Nanti ada sanksi jika membolos,” tegasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar