Politik Pemerintahan

Pasca Kebakaran, Pemkab Kebut Kios Sementara Pasar Baru Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Pasca terjadinya kebakaran yang menimpa ribuan kios di pasar tradisional Pasar Baru Tuban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) sudah mulai membuat kios darurat, Minggu (15/3/2020).

Pihak Pemkab Tuban sendiri sudah menyiapkan ratusan kios sementara yang mana lokasinya di halaman parkir depan pasar tersebut.

Pantauan beritajatim.com, pembuatan kios Tempat Penjualan Sementara (TPS) itu sudah mulai dilakukan sejak awal pekan kemarin. TPS tersebut rangkanya terbuat dari bahan galvalum dan akan disekat menjadi ratusan kios.

“Pembuatan TPS untuk para pedagang ini sudah mulai dikerjakan. Kami menyiapkan TPS untuk 640 pedagang,” terang Agus Wijaya, Kepala Diakoperindag Kabupaten Tuban.

Menurut Agus Wijaya, proses pengerjaan pembuatan stand di halaman parkir itu terus dikebut supaya cepat selesai. Sehingga targetnya pelaksaan pembuatan kios darurat itu bisa dilakukan secepatnya supaya segera bisa di tempati para pedagang melakukan aktivitasnya. “Untuk target ya secapatnya.Harapannya minggu depan selesai dan segera bisa ditempati,” tambahnya.

Adapun untuk ukuran kios sementara yang dibuat oleh Pemkab Tuban itu masing-masing ukurannya adalah 2 meter x 2 meter. Dengan jumlah tersebut diharapkan semua korban pemilik kios yang habis terbakar bisa melakukan aktivitasnya berjualan.

Sementara itu, sampai dengan sejauh ini belum diketahui pasti apa penyebab pasti dari kebakaran pasar Baru Tuban yang menghabiskan ribuan kios serta los yang ada di pasar tersebut. Adapun pihak kepolisian sendiri masih menunggu hasil pasti dari olah TKP yang dilakukan oleh tim Labfor yang sudah berlangsung beberapa hari lalu.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar