Politik Pemerintahan

Segera Diresmikan

Pasar Legi Ponorogo Diklaim Bisa Tampung Ribuan Pedagang

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasar Legi Ponorogo akan diresmikan pada tanggal 9 Februari 2021 nanti. Artinya proses pembangunannya sudah selesai 100 persen. Meski nantinya sudah diresmikan, tidak serta merta pedagang yang berada di pasar relokasi langsung boyongan ke tempat pasar yang baru tersebut.

Bupati Ipong Muchlissoni mengungkapkan, setelah peresmian, masih ada alur yang dilalui lagi. Mulai dari serah terima kontraktor, dalam hal ini PT. Adhi Persada Gedung ke Kementrian PUPR. Kemudian dari Kementrian PUPR diserahkan ke Pemkab Ponorogo.

“Nah, waktu sudah diserahkan  ke Pemkab itu, pedagang sudah bisa mulai mengisi Pasar Legi, kurang lebih itu pada bulan Maret 2021,” kata Ipong, Minggu (7/2/2021).

Pasar Legi yang menelan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 133 miliar itu, bisa menampung sekitar 4.000 pedagang. Mereka merupakan pedagang lama, pedagang di eks pengadilan, eks stasiun, pedagang di pasar lanang dan pedagang pendatang baru.

“Sudah ada 99 persen pedagang, mau menempati Pasar Legi dengan sistem zonasi jenis barang dagangan yang sudah ditentukan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, beredar di jagat media sosial Ponorogo, undangan peresmian pasar legi dan masjid yang berada di sana. Foto undangan tersebut ramai sejak Rabu (3/2) siang kemarin. Dalam foto undangan itu, diketahui bahwa  proyek senilai Rp 133 miliar itu akan diresmikan pada hari Selasa, tanggal 9 Februari 2021. Selain itu, undangan itu diteken langsung oleh Bupati Ipong Muchlissoni berikut stempel resminya.

Menanggapi foto undangan yang beredar tersebut, Bupati Ipong Muchlissoni membenarkannya. Bahwa pihaknya akan meresmikan proyek yang dikerjakan oleh PT. Adhi Persada Gedung tersebut pada tanggal 9 Februari 2021. Namun, dirinya mengaku belum mengedarkan undangan tersebut ke siapapun.

“Sebenarnya saat itu saya belum menentukan mau mengundang siapa dan jumlah undangannya berapa,” katanya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar