Politik Pemerintahan

Berpotensi Kebakaran

Pasar Legi Ponorogo akan Dilengkapi Hydrant dan Sprinkler

Ponorogo (beritajatim.com) – Pembangunan ulang pasar legi sudah mulai dilakukan pada Senin (24/2/2020) lalu. Ditandai dengan pemasangan tiang pancang pertama yang dihadiri oleh Bupati Ipong Muchlissoni, Kementrian PUPR, PT Adhi Persada Gedung (PT APG) dan sejumlah elemen masyarakat di Ponorogo.

Sedikitnya akan ada 1.300 tiang pancang yang mulai saat ini dikebut pengerjaannya. Sebab penyelesaian kontruksi lantai satu ditarget bulan Mei mendatang sudah kelar.

“Kami menargetkan bulan Mei nanti semua rampung untuk konstruksi satu lantai,” kata Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jatim Kementerian PUPR Darjat Widjunarso, Kamis (27/2/2020).

Untuk merealisasikan targetnya itu, kata Dardjat PT APG akan memanfaatkan sebaik mungkin waktu yang diberikan. Pasar dengan konsep bangunan gedung hijau (BGH) itu akan dikerjakan 24 jam. Namun, tentu dengan melihat cuaca di lapangan.

“Jika cuaca bersahabat dan memperhatikan faktor keselamatan pekerja, PT APG akan bekerja 24 jam,” katanya.

Dardjat meyakini PT APG kompeten dan memiliki track record bagus dalam menangani pembangunan gedung. Pasar yang akan dibangun 4 lantai ini, rencananya 3 lantai terbawah dilengkapi dengan area parkir.

Pun juga akan difasilitasi masjid yang bisa menampung hingga 500 orang. Selain itu yang tidak kalah penting, pasar seluas 32.170 meter persegi ini, dibeberapa titik akan dipasangi hydrant. Dan juga akan dipasangi sprinkler di seluruh lantai, untuk proteksi keamanan dari kebakaran.

“Untuk antisipasi terjadinya kebakaran, kami pasang hydrant di beberapa titik, dan dipasangi sprinkler disetiap lantai,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar