Politik Pemerintahan

Pasar Kapasan Surabaya Dibuka Kembali

Anggota Komisi B DPRD Surabaya, John Tamrun

Surabaya (beritajatim.com) – Usai ditutup sementara akibat kasus Virus Corona, Sabtu (18/4/2020) Pasar Kapasan Surabaya sudah dibuka kembali. Hal itu diungkapkan oleh Agus Heby Djuniantoro Kabag Administrasi dan Perekonomian Usaha Daerah Pemkot Surabaya.

“Pasar Kapasan sekarang dibuka kembali dan harus mengikuti dengan protokol kesehatan yang berlaku. Artinya, yang masuk ke pasar harus memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kalau suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat celsius tidak diperbolehkan masuk,” kata Heby, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Heby menmastikan jika di area Pasar Kapasan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan bisa digunakan kembali untuk beraktifitas berdagang. “Selama masa covid-19 ini, protokol (Kesehatan) kita anjurkan ke semuanya, baik pedagang, pembeli maupun pengunjung saat masuk ke pasar ini wajib mengikuti protokol covid-19 harus memakai masker,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi B DPRD Surabaya John Tamrun meminta agar kasus penutupan Pasar Kapasan menjadi pembelajaran dan harus disadari oleh masyarakat. “Satu hal yang perlu disadari oleh masyarakat bahwa Pasar Kapasan sekarang dibuka tempo hari sempat ditutup ini merupakan salah satu pembelajaran,” ujar pria yang akrab disapa JT ini.

Dengan tidak terjaganya Physical Distancing, menurut John Tamrun membuka potensi besar masyarakat yang akan terjangkit virus covid-19. “Kejadian di Pasar Kapasan ini merupakan salah satu pembelajaran bagi masyarakat luas baik itu pedagang maupun masyrakat sendiri,” ungkapnya.

Untuk itu, John Tamrun mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjalankan protokol kesehatan demi meminimalkan potensi penyebaran Virus Corona. “Tapi kita patut bersyukur, bahwa di pasar kapasan untuk kasus wabah virus sampai hari ini tidak terjadi penyebaran,” katanya.

“Kesadaran dari masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga diri masing-masing dan saling mengingatkan kepada orang lain untuk supaya menjaga jarak dan memakai masker,” pungkas John Tamrun. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar