Politik Pemerintahan

Pasar Hewan Dibuka, Wabup Lumajang Lakukan Pemantauan

Lumajang (beritajatim.com) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengunjungi dan mengecek kondisi pasar hewan di Kelurahan Jogotrunan setelah ditutup selama satu minggu, Jumat (29/5/2020).

Bunda Indah sapaan akrabnya, mengecek para pedagang dan pembeli apakah mematuhi protokol kesehatan. “Saya cek apakah pakai masker dan pedagang masuk dalam pasar,” ungkapnya pada wartawan.

Bagi dia, pusat perekonomian rakyat diharapakn tetap mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan pola bersih. “Alhamdulillah banyak yang pakai masker, kalau belipun murah hanya lima ribu,” terangnya.

Wabup juga meminta ke Dinas Pedagangan untuk ikut memantau bersama UPT Pasar Hewan. Komitmen dengan perwakilan pedagang hewan tetap berlaku. “Saya tak ingin pasar menjadi tempat penyebaran covid-19,” jelasnya.

Para pedagang sangat senang dengan dibukanya pasar hewan yang sudah berusia puluhan tahun. Sehingga penghasilan dari berdagang bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Senang bisa dibuka, kemarin untuk lebaran kesulitan,” ujar Samsul pedagang asal Yosowilangun. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar