Politik Pemerintahan

Pasar di Sidoarjo Diawasi CCTV

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sidak pasar kembali dilakukan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono. Kali ini, giliran pasar Gedangan yang mendapat kunjungan mendadak, Kamis (26/11/2020).

Pagi pukul 07.00 WIB Pj. Bupati Sidoarjo sudah tiba di kantor pengelola pasar Gedangan. Disana Pj. Bupati Sidoarjo mengecek sejumlah pengunjung melalui CCTV yang sudah terpasang di sudut-sudut pasar.

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan pengunjung pasar dan pedagang dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain pasar Gedangan, pasar lainnya yang diawasi CCTV adalah pasar Taman.

Usai melihat CCTV, kemudian masuk ke pasar menemui para pedagang dan pengunjung pasar sambil membagikan masker. Kebersihan pasar juga tidak luput dari perhatiannya.

Usai keliling di stand-stand pasar, kemudian seluruh petugas kebersihan dikumpulkan. Mereka, para petugas kebersihan mendapatkan pengarahan langsung dari Pj. Bupati Sidoarjo.

“Saya sampaikan apresiasi kepada petugas kebersihan dan pengelola pasar Gedangan karena sudah bekerja dengan baik, saya sudah keliling tadi melihat kondisi pasar sudah cukup bersih,” kata Hudiyono.

Hudiono meminta agar kebersihan di semua pasar-pasar tetap dijaga dan dia berpesan agar kerja ikhlas dan kerja shodaqoh. Ciri-ciri kerja ikhlas tidak hitung-hitungan dan jangan khawatir kerja ikhlas dan kerja keras yang sudah dilakukan akan mendapat balasan yang baik.

“Tolong dijaga kebersihan pasar ini, jangan sungkan-sungkan mengingatkan pedagang maupun pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Diingatkan saja dengan sopan,” tutur pria yang akrap disapa Cak Hud itu.

Lewat program Jogo Taman Delta, Cak Hud sering turun langsung ke titik-titik fasilitas publik, memastikan kondisi kebersihan terjaga, salah satunya adalah pasar-pasar di Sidoarjo. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar