Politik Pemerintahan

Pasangan NIAT Ziarah ke Makam Bupati Gresik KH Robbach Maksum

Gresik (beritajatim.com)- Bakal menang dalam perhelatan Pilbup Gresik 2020, pasangan calon bupati – wakil bupati Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (NIAT) ziarah ke makam mantan Bupati Gresik KH Robbach Maksum di Kecamatan Dukun.

Di makam Kiai Robbach, pasangan nomor urut 02 ini memanjatkan doa. Meski disertai hujan rintik-rintik, pembacaan dzikir dan tahlil khusuk dibaca paslon bersama rombongan. “Alhamdulillah pada sore hari ini kami bersama Bu Min ziarah ke makam Romo Yai Robbach Maksum,” kata Gus Yani, Jumat (11/12/2020).

Menurut Gus Yani, almarhun Kiai Robbach merupakan salah satu tokoh serta guru politik yang mendorongnya maju dalam kontestasi Pilbup Gresik 2020. Maka dari itu, bersama Bu Min, mantan ketua dewan ini bakal melanjutkan cita-cita serta perjuangan yang telah dilakukan.

“Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan perjuangan beliau (Kiai Robbach, red). Mudah-mudahan kita istiqomah dalam perjuangan,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, Gus Yani juga berharap kepada relawan dan simpatisan agar menunggu hasil keputusan plano dari KPU Gresik pada 23 Desember mendatang. “Ya tentunya masih menunggu hasil keputusan resmi dari KPU. Pasangan NIAT menang,” tambah Gus Yani.

Sebagai informasi, dari perhitungan internal bedasar Formulir C1 KWK, Gus Yani – Bu Min unggul dengan memperoleh suara 366.643 (51,16) persen. Sementara M.Qosim-Asluchul Alif (QA) meraup suara 350.032 (48,84) persen. Angka ini tak berbeda jauh dari hasil perhitungan cepat yang dipublish di laman Pilkada 2020. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk