Politik Pemerintahan

Debat Pertama Pilkada Gresik 2020

Pasangan NIAT Sampaikan Program Pelayanan Berbasis e-KTP

Gresik (beritajatim.com)- Pasangan Calon (Paslon) Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) saat debat pertama Cabup-Cawabup Gresik berjanji memanfaatkan e-KTP untuk semua pelayanan masyarakat.

“Kita punya e-KTP, ini bisa diakses kapan saja oleh siapa saja karena sudah elektronik. e-KTP ini menunjukkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pendidikan, beasiswa, kesehatan secara gratis,” ujar Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani, Jumat (20/11/2020).

Debat publik pertama itu dengan tema ‘Menyelesaikan persoalan daerah meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat’ lebih banyak mengupas mengenai kesejahteraan masyarakat.

NIAT juga menyoroti bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. “Pemerintah akan lebih hadir kepada masyarakat dengan mendorong usaha di rumah masing-masing, dan ini belum tersentuh sama sekali,” ungkap Gus Yani.

Sementara Cawabup Aminatun Habibah (Bu Min) menambahkan bahwa jika dirinya terpilih akan ada penambahan modal Rp10 juta buat anak muda kreatif yang sudah bergerak di sektor kewirusahaan di Gresik.

“Kami juga akan meningkatkan ekonomi dengan mendorong usaha ibu-ibu, sebab kami punya program Bunda Puspa, ini khusus untuk kaum perempuan dengan diberikan pendampingan, pelatihan dan modal untuk meningkatkan ekonomi sekaligus membantu pemasarannya,” imbuhnya.

Selanjutnya di sektor pendidikan, Bu Min yang merupakan dari kalangan pendidik merasakan betul dinamika dunia pendidikan antara sinergi pemerintah dengan tenaga pendidik di Gresik yang belum optimal.

“Nantinya ada pelatihan untuk peningkatan SDM tenaga pendidik yang difasilitasi Pemkab Gresik. Tentu gaji mereka yang rendah baik guru non PNS atau honorer K2 maupun yang belum disertifikasi akan kami naikkan,” pungkasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar