Politik Pemerintahan

Sumenep Kabupaten Termiskin Kedua di Jatim

Pasangan Gus Acing – Mas Kiai Siap Bawa Perubahan

Sumenep (beritajatim.com) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin – KH Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai), mengaku prihatin dengan kondisi Kabupaten Sumenep yang disebut-sebut sebagai daerah termiskin kedua di Jawa Timur.

“Sumber daya alam di Sumenep ini melimpah. Tetapi mengapa Sumenep menjadi kabupaten termiskin kedua di Jawa Timur?” tanya Fattah Jasin, Jumat (13/11/2020).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumenep, angka kemiskinan di kabupaten Sumenep mencapai hampir 20 persen. “Kalau kami ditakdirkan memimpin Sumenep 5 tahun ke depan, kami siap membawa perubahan, membawa Sumenep lebih sejahtera,” tandasnya.

Keinginan itu disambut baik tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang. Mereka menyatakan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan Gus Acing – Mas Kiai.

“Kami para tokoh agama, guru ngaji dan tokoh masyarakat, mendukung penuh Pak Fattah dan Kiai Fikri untuk menuju Sumenep yang barokah,” kata tokoh agama setempat, Kiai Marzuki.

Ia juga mengajak para tokoh di Desa Longos, Kecamatan Gapura, untuk bergandeng tangan bersama membawa perubahan Sumenep. Dia berharap Sumenep dipimpin oleh orang yang berpengalaman di birokrasi dan seoarang kiai.

“Kami yakin, di tangan Pak Fattah yang berpengalaman 34 tahun sebagai pejabat di Provinsi Jawa Timur bersanding dengan Kiai Fikri, mampu membawa Sumenep lebih sejahtera,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar