Politik Pemerintahan

Partai NasDem Jatim Serahkan Bantuan APD untuk Arsinu

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Nico Ainul Yaqin menyerahkan bantuan APD kepada Ketua Arsinu, Senin (4/5/2020). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan bantuan APD (alat pelindung diri) ke Asosiasi Rumah Sakit Nahdatul Ulama (Arsinu), Senin (4/5/2020). Penyerahkan bantuan tersebut dilakukan di RSUM (Rumah Sakit Unipdu Medika) Jombang.

Bantuan 150 buah APD lengkap itu diterima oleh Ketua Arsinu Zulfikar As’ad atau Gus Ufik. “Bantuan ini sebanyak 150 buah APD lengkap. Yakni, masker berikut baju hazmat untuk tim medis yang menangani pasien covid-19,” ujar Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Nico Ainul Yaqin.

Dalam penyerahan itu Nico tidak sendiri. Dia ditemani sejumlah pengurus DPW lainnya. Juga Ketua DPD Partai NasDem Jombang Hj Mu’linah Shohib. Begitu memasuki RS Unipdu, rombongan dari DPW ini langsung disambut oleh Gus Ufik. Tak ketinggalan satu unit mobil siaga yang berisi APD dua kardus juga dibawa.

Nico menjelaskan, gotong royong dan kemanusiaan adalah hal yang melatarbelakangi NasDem memberikan bantuan tersebut. Apalagi NasDem juga menyadari bahwanya tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan virus corona atau Covid-19.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa meringankan beban tenaga medis yang berada di garda depan dalam penanggulangan virus corona. Apa yang kami lakukan ini atas nama kemanusiaan dan gotong royong,” ujar Nico usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Gus Ufik mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh NasDem. Dia juga mengatakan bahwa awalnya penyerahan bantuan tersebut akan dilaksanakan di kantor PBNU Jakarta. Namun rencana tersebut tidak bisa dilaksanakan karena kondisi obyektif yang terus berkembang.

“Sedianya dilaksanakan di kantor PBNU. Tapi karena Jakarta sedang ada penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar), acara penyerahan akhirnya kami laksanakan di Jombang ini,” ujar salah satu pengasuh PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso, Kecamatan Peterongan ini.

“APD ini selanjutkan akan kita distribusikan rumah sakit di Jatim yang bernaung dalam Arsinu. Jumlahnya ada 30 rumah sakit. Tentunya peralatan ini sangat bermanfaat bagi tim medis di lapangan sebagai bekal dalam menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Ketua DPD Partai NasDem Jombang Mu’linah Shohib menambahkan, penyaluran bantuan APD ke para tenaga medis ini nantinya akan berkelanjutan. “Masih ada 5 ribu APD yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Jombang,” kata Mu’linah. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar