Politik Pemerintahan

Partai Golkar Rekom Lindra Maju Pilbup Tuban 2020

Aditya Halindra Faridzki atau Lindra Calon Bupati Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai kader muda di Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tuban, Aditya Halindra Faridzki atau Lindra yang merupakan putra dari mantan Bupati Tuban Haeny Relawati Rini Widyastuti kembali terpilih sebagai ketua DPD Golkar Tuban dari hasil pelaksaan Musda X tahun 2020 yang berlangsung hari ini, Sabtu (11/7/2020).

Setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPD Golkar Tuban, Aditya Halindra Faridzki atau yang biasa dikenal dengan Lindra siap maju dalam Pilkada Tuban 2020 ini. Sebagai kader partai yang siap maju dalam Pilkada Tuban tahun ini, dikatakan Lindra besuk akan mendapatkan rekom dari DPP untuk maju menjadi Calon Bupati Tuban.

Terkait dengan rekom rencana turunnya DPP Golkar untuk Lindra tersebut disampaikan oleh Muhammad Sarmuji Ketua DPD Golkar Jatim saat menghadiri Musda DPD Golkar Tuban. Ia menyatakan bahwa di Pilkada Kabupaten Tuban menjadi salah satu daerah yang jadi prioritas kemenangan Pilkada serentak 2020.

“Tuban ini prioritas kita untuk kemenangan di Pilkada se-Jatim. Hanya Tuban, Ketua DPD II yang mencalonkan diri sebagai calon bupati di Pilkada. Kalau Ketua DPD II ada, tapi wakil kalau calon bupati hanya mas Lindra,” Muhammad Sarmuji, Ketua DPD Golkar Jatim saat berada di Tuban.

Sarmuji menambahkan, bahwa Lindra sebagai kandidat Calon Bupati Tuban dalam Pilkada serentak 2020 ini akan di panggil ke DPP Golkar. Pemanggilan Lindra tersebut dikatakan akan menerima rekom terkait dengan pencalonan untuk memastikan maju dalam pencalona Bupati Tuban.

“Untuk rekom besuk, mas Lindra besuk akan dipanggil ke DPP untuk menerima rekom. Insyaallah sudah ada pasangan dan mungkin baru diumumkan minggu depanlah,” terang Sarmuji yang juga anggota DPR RI itu.

Muhammad Sarmuji Ketua DPD Golkar Jatim

Adapun untuk saat ini di Kabupaten Tuban partai Golkar memiliki 9 kursi di DPRD Tuban, sehingga masih butuh partai lain untuk berkoalisi supaya bisa maju dalam Pilkada Tuban tahun ini. Yang mana, partai Golkar saat ini sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai seperti Demokrat, Gerindra dan PPP untuk berkoalisi.

“Di tingkat pusat kita sudah berkomunikasi dengan Demokrat, dengan Gerindra sebenarnya juga sudah dan dengan PPP kita juga berkmunikasi dengan tim Pilkada DPP PPP. Ya Insya Allah minimal salah satu diantaranya akan nyantollah,” paparnya.

Sementara itu, terkait dengan pencalonannya sebagai Calon Bupati Tuban, Lindra mengaku sudah siap untuk bertarung di Pilkada Tuban 2020. Karena, Golkar sudah sepakat mengusung kader sendiri dalam Pilkada serentak 2020 dan siap merebut kemenangan untuk menjadi Bupati Tuban nanti.

“Kita berharap kader tetap solid dan semangat. Karena kita harus menjawab tantangan kepada masyarakat, bagaimana saat ini Kader Golkar di tunggu untuk memimpin kembali Kabupaten Tuban,” ungkap Aditya Halindra Faridzki, ketua DPD Golkar Tuban.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar