Politik Pemerintahan

Partai Demokrat Target 10 Kursi di DPRD Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan CabangĀ  (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menargetkan bisa menambah perolehan jumlah suara dan kursi DPRD setempat, Rabu (23/1/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat Syukur Priyanto mengatakan, dalam Pemilu 2019, fokus partai berlambang
mercy tersebut bisa memperoleh suara yang tinggi. Selain itu, perolehan kursi di DPRD Bojonegoro juga bisa bertambah.

Untuk memenuhi target tersebut, kata Syukur, beberapa strategi sudah dilakukan. Diantaranya melakukan beberapa kali konsolidasi internal maupun penguatan mesin politik. “Dari 7 kursi target pemilu mendatang menjadi 10 kursi,” ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut dia, salah satunya dengan menyosialisasika 14 program prioritas Partai Demokrat untuk rakyat. Program selama kepemimpinan Soesilo Bambang Yudhoyono itu dinilai masih relevan untuk masyarakat tingkat bawah.

“Akan diakselerasikan sesuai dengan kondisi masyarakat di bawah, sesuai dengan 14 program prioritas Partai Demokrat. Dan apa yang kita lakukan secara maksimal mungkin bisa memenuhi target tersebut,” terangnya.

Dia menilai, perolehan tujuh kursi di DPRD Bojonegoro itu sebenarnya sudah menunjukan capaian yang luar biasa. Karena, menurutnya, sudah bisa memperoleh 25 persen dukungan dari masyarakat Bojonegoro. “Itu yang perlu kita tingkatkan lagi, jaga kepercayaan dan rangkul masyarakat,” pungkasnya.

Dalam PIleg mendatang, caleg yang diusung Partai Demokrat merupakan random dari beberapa unsur masyarakat. Diantaranya mulai dari ketua Ansor, kiai, pensiunan dan pegawai yang memilih pensiun dini dan mencalonkan melalui partai Demokrat. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar