Politik Pemerintahan

Partai Demokrat Sumenep Buka Penjaringan Bacabup/ Bacawabup, 5 Tokoh Ambil Formulir

Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi

Sumenep (beritajatim.com) – Partai Demokrat Sumenep membuka tahapan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) setempat untuk Pilkada 2020.

Selama dua hari dibuka, tercatat sudah lima orang yang mengambil formulir bacabup dan bacawabup di DPC Partai Demokrat Sumenep.

Lima orang yang mengambil formulir tersebut yakni Fattah Jasin, Malik Effendi, Dony, KH Ali Fikri, dan H. Nono. Sebagian besar mereka mengambil formulir diantar oleh para pendukung masing-masing.

“Dari lima orang itu, ada yang mengambil formulir sebagai bacabup, ada juga yang sebagai bacawabup,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat, Indra Wahyudi, Kamis (23/1/2020).

Menurut politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Sumenep ini, Partai Demokrat tidak membatasi berapa orang yang bisa ikut penjaringan Bacabup dan Bacawabup. Sebab, semakin banyak tokoh yang mendaftar, semakin gampang pula untuk menentukan kriteria yang sesuai keinginan masyarakat Sumenep.

“Kami menginginkan masyarakat memiliki banyak pilihan figur untuk dijadikan pemimpin lima tahun ke depan,” ujarnya.

Partai Demokrat membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup Sumenep sejak tanggal 23 -.27 Januari untuk pengambilan formulir. Sedangkan untuk pengembalian formulir, diberi tenggang waktu mulai 28 Januari – 3 Februari 2020. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar