Politik Pemerintahan

Partai Demokrat Resmi Usung Ipong – Bambang Maju Pilkada Ponorogo

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Ponorogo (beritajatim.com) – DPP Partai Demokrat akhirnya memberikan rekomendasi  kepada Ipong Muchlissoni sebagai calon bupati (cabup) dan Bambang Triwahono sebagai calon wakil bupati (cawabup), dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Ponorogo tahun 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo Miseri Effendi mengungkapkan pihaknya sebelumnya menyerahkan 6 nama, baik itu bacabup dan bacawabup kepada DPP.

Dari sejumlah nama itu, akhirnya rekom jatuh pada Ipong dan Bambang. Sebelum DPP mengeluarkan rekomendasi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono menerjunkan tim survey dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

“Jadi, dari hasil survey itu Partai Demokrat mengusung Pak Ipong dan Pak Bambang,” katanya, Jumat (28/8/2020).

Karena keputusan sudah ditetapkan oleh DPP yang ditandatangani oleh ketua umum dan sekretaris jenderal Partai Demokrat, maka tugas ditingkat DPC, PAC sampai ranting, akan tegak lurus mengamankan dan menjalankan yang sudah ditetapkan oleh DPP. Yakni untuk memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Demokrat Ipong dan Bambang.

Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo Miseri Effendi(foto/Endra Dwiono)

“Kami solid untuk mendukung Bapak Ipong dan Bapak Bambang di Pilkada Ponorogo tahun ini,” katanya.

Meski diakui Miseri, di internal partainya, sebelumnya ada perbedaan pendapat terkait siapa yang akan diusung dalam Pilkada ini. Namun itu semua dianggap sebagai aspirasi. Dan Miseri pun menganggap bahwa aspirasi tersebut merupakan sesuatu yang dinamis. Apalagi sudah turun keputusan dari DPP, maka keputusan itulah yang harus ditaati dan dijalankan.

“Setelah kemarin ada riak-riak kecil, itu sesuatu yang wajar karena itu demokrasi. Setelah DPP sudah memutuskan, semua bergandeng tangan untuk menjalankannya,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar