Politik Pemerintahan

Partai Demokrat Resmi Usung Fattah Jasin – Ali Fikri di Pilkada Sumenep

Fattah Jasin (dua dari kiri) usai menerima SK DPP Partai Demokrat sebagai cabup di Pilkada Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk Pilkada Sumenep jatuh pada Fattah Jasin – KH Muhammad Ali Fikri Warits sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat.

“Keputusan itu sudah final. Kami akan mengusung pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik, Rabu (15/07/2020).

DPP Partai Demokrat telah mengumumkan sekaligus menyerahkan SK tentang pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada di 18 daerah, salah satunya di Sumenep. Seluruh pasangan calon di 18 daerah tersebut nantinya harus menandatangani pakta integritas.

“Ada beberapa poin dalam pakta integritas itu. Salah satunya, pasangan calon siap melaksanakan dan mengamankan setiap instruksi dari DPP Partai Demokrat,” ujar Soengkono.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat, DPC Partai Demokrat Sumenep akan menggelar rapat internal untuk mensosialisasikan SK DPP tentang pasangan calon yang telah resmi diusung dalam Pilkada Sumenep 9 Desember 2020. “Sekaligus kami juga akan menentukan langkah-langkah bagi pemenangan pasangan Fatah Jassin – Ali Fikri,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar