Politik Pemerintahan

Pilbup Banyuwangi

Partai Demokrat Pilih Yusuf Widyatmoko dan Gus Riza Aziziy di Pilkada Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Surat rekomendasi Partai Demokrat beredar telah memutuskan memilih pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Banyuwangi.

Dua nama yang disebut adalah Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko sebagai (Bacabup) dan KH Muhamad Riza Aziziy sebagai (Bacawabup) untuk maju dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi Tahun 2020.

Bahkan, keputusan itu diperkuat dengan unggahan video dari berbagai laman sosial media. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti mengucap dan menyerahkan surat rekomendasi kepada keduanya.

“Surat rekomendasi kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Provinsi Jawa Timur periode 2020-2025. Kepada Yusuf Widyatmoko sebagai calon Bupati dan KH. M. Riza sebagai calon wakil Bupati,” kata Agus Harimurti dalam video itu.

Meski memutuskan rekom, namun Partai Demokrat di Banyuwangi mesti bergerak cepat untuk mencari koalisi. Hal ini untuk memenuhi syarat dukungan minimal pencalonan melalui partai politik.

Pasalnya, perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Banyuwangi hanya 6. Sehingga butuh minimal 4 kursi lagi untuk memenuhi syarat 20 persen dari 50 kursi di DPRD Banyuwangi.

Sejauh ini, ada dua pasangan Bacabup dan Bacawabup Banyuwangi yang telah resmi mendapat rekomendasi dari partai politik. Pertama, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah diusung Partai PDI Perjuangan dan Nasdem, serta Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy dari Partai Demokrat. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar