Politik Pemerintahan

Paripurna Istimewa DPRD Pamekasan Tanpa Foto Presiden dan Wapres

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Fathor Rohman menyampaikan sejumlah ucapan selamat terhadap beberapa momentum saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD setempat, Jl Kabupaten 107, Rabu (23/10/2019).

Dalam rapat paripurna istimewa Pengucapan Sumpah dirinya sebagai Ketua Dewan Definitif, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut tidak lupa juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Saat ini kita telah memiliki presiden dan wakil presiden baru, selamat memasuki pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Semoga terwujud baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur,” kata Fathor Rohman saat memberikan sambutan pertamanya dalam sidang paripurna DPRD Pamekasan.

Hanya saja dalam momentum tersebut, ruang sidang para wakil rakyat yang dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), termasuk Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e beserta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan. Justru tidak tampak foto Presiden dan Wakil Presiden yang biasa terpajang di antara poster Garuda Pancasila.

Tidak hanya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya presiden dan wakil presiden, politisi yang juga sempat bertarung pada ajang pemilihan kepada daerah (pilkada) Pamekasan pada 2018 lalu. Juga menyampaikan selamat atas hari jadi Partai Golkar. “Selamat Hari Ulang Tahun Ke-55 untuk Partai Golkar, semoga semakin eksis membangun bangsa,” ungkapnya.

“Pada tanggal 22 Oktober kemarin juga diperingati Hari Santri Nasional. Dari itu kepada seluruh para santri kami ucapkan Selamat Hari Santri, mari kita jadikan momentum ini dalam meningkatkan peran santri dalam pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Namun tidak kalah penting, pihaknya juga mengajak semua hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa dan dukungan demi kesembuhan rekannya di DPRD Pamekasan, Ach Tatang yang saat ini tengah berjuang menghadapi penyakit yang dideritanya.

“Minta waktunya untuk kesembuhan saudara kita yang tengah menjalani perawatan di Surabaya, Ach Tatang dari Partai Golkar, Al-Fatihah,” ajaknya yang selanjutnya dilakukan pembacaan surah fatihah bersama, hingga akhirnya ditutup melalui doa bersama dipimpin perwakilan dari Kemenag Pamekasan.

Pantauan di lapangan, sejumlah ruangan di gedung wakil rakyat tampak tidak terlihat poster bergambar Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amain. Sebagian besar di antaranya hanya terpajang poster lawas Presiden RI, Joko Widodo. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar