Politik Pemerintahan

Para Pendeta Nilai Visi Misi Machfud Arifin-Mujiaman Jawab Kebutuhan Warga Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Surabaya menilai, Visi dan Misi yang diusung oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Machfud Arifin – Mujiaman untuk mewujudkan Surabaya makmur kotane dan sejahtera wargane sudah cukup bagus.

Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Surabaya Pdt M. Sudhi Dharma, mengatakan Visi dan Misi yang diusung oleh paslon MA-Mujiaman bukan asal-asalan.

“Semua berangkat dari realita yang terjadi dan memang dibutuhkan oleh warga kota Surabaya,” katanya.

Salah satu contoh yakni kebutuhan jamban untuk masyarakat perkampungan. Hal itu sesuai dengan program yang sudah dijalankan oleh BMAGS, namun berhenti karena pandemi Covid-19.

“Pembangunan harus berkelanjutan dan konsep pembangunan beliau itu sangat dibutuhkan Surabaya untuk saat ini,” tegasnya.

Pdt M. Sudhi melanjutkan, Badan Musyawarah Antar Gereja adalah wadah dimana Gereja di Surabaya berkumpul yang anggotanya saat ini sekitar 800 Gereja.

Meskipun bukan lembaga politik dan netral, namun para anggota Gereja setiap 5 tahun sekali didorong untuk aktif mensukseskan helatan pilkada.

Sementara itu, didepan para pendeta, Machfud Arifin menegaskan, bahwa semua visi misinya merupakan ikhtiyar dalam mengabdi untuk kota Surabaya. Menurutnya, di Surabaya masih banyak lini yang harus mendapat sentuhan oleh pemerintah. Termasuk pendidikan, keseharan, hingga pemerataan pembangunan.

“Semua yang baik kita jaga, dan yang belum baik kita tingkatkan,” tegasnya. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar