Politik Pemerintahan

Para Ketum KIK Akan Hadiri Kongres V PDIP

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat tiba di lokasi Kongres PDI Perjuangan.

Sanur (beritajatim.com) – Para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) disebut siap untuk hadir dalam acara pembukaan kongres V PDI Perjuangan di Grand Inna Bali Beach Hotel di Sanur, Denpasar, hari ini (8/8/2019).

Menurut Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan datang dan bahkan meminta disiapkan lima kursi. Pasalnya dia akan membawa lima orang bersamanya.

“Pak Surya Paloh Nasdem bawa tiga orang,” kata Hasto di lokasi acara.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta izin. Kemungkinan karena akan melakukan ibadah haji. Pelaksanaan kongres ini memang berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Namun, Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa mengaku akan hadir bersama sekjennya yakni Arsul Sandi. Partai Hanura yang diketuai Oesman Sapta Odang juga akan hadir.

“Demikian pula Pak Hary Tanoe (Ketum) Perindo,” imbuh Hasto.

Selain itu, jajaran Menteri Koordinator di kabinet Indonesia Kerja dijadwalkan hadir. Begitupun beberapa personil lainnya dari kabinet yang memang diundang untuk hadir.

Semantara Ketua Umum PB NU KH Said Agil Siradh tidak akan hadir karena harus mengikuti acara kedukaan dari dari salah satu unsur pimpinan NU.

“Bagaimana dengan mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama?” tanya wartawan.

“Pak Ahok juga direncanakan hadir,” jawab Hasto.

Yang jelas, para ketua umum parpol koalisi itu akan gabung dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang dijadwalkan ikut hadir. Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sudah menugaskan sekjennya Eddy Soeparno karena dirinya sendiri sedang menunaikan ibadah haji. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar