Politik Pemerintahan

Pantau Kampung Tangguh, Whisnu Sakti Blusukan Tiap Sore

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana terjun langsung ke kampung-kampung di seluruh Kota Pahlawan. Hal ini dilakukan terkait bakal ditambahnya anggaran untuk Kampung Tangguh.

“Saya rutinkan memang tiap sore, pas dari kantor kadang bisa lanjut malem, saya keliling ke kampung-kampung mengecek kondisi Kampung Tangguh yang ada di Surabaya,” kata Whisnu Sakti, Jumat (10/7/2020) di Kampung Kemayoran.

“Jadi kan kemarin sudah disetujui Ibu Wali bahwa akan ada dana stimulan sampai Rp 10 juta. Nah kita cek kesiapan Kampung Tangguh dan kita sampaikan juga agar nanti dana stimulan itu juga bisa dimanfaatkan warga untuk mengatasi Covid,” tambahnya.

Dengan adanya stimulus, Whisnu mengungkapkan jika ada beberapa manfaat yang bisa didapat warga. “Artinya mereka bisa melakukan semprotan disinfektan Mandiri bisa beli alatnya, dan juga operasional mereka sehari-hari menjaga kampung. Sebenarnya kegunaannya dana stimulan untuk itu,” jelasnya.

“Juga bisa dipakai untuk dapur umum bagi ada warganya yang terdampak tapi belum masuk daftar MBR atau belum mendapat bantuan mereka tidak bisa makan selama ini kan dibantu tetangga. Dapur umum itu bisa berfungsi untuk memberikan makan pada warga itu,” kata Whisnu.

“Jadi itu bisa dana stimulannya nanti kita sosialisasikan massif. Makanya saya keliling kampung, tiap hari setiap sore saya sempatkan bisa ketemu warga sehabis kerja,” pungkasnya. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar