Politik Pemerintahan

Pansus LKPJ Bupati Sampang Segera Turun ke Lapangan

Anggota DPRD Sampang Alan Kaisan

Sampang (beritajatim.com) – Semua fraksi di DPRD Sampang memilih Alan Kaisan sebagai Ketua Pansus dan Agus Husnul Yakin sebagai wakil ketua, Senin (6/4/2020). Itu setelah mereka melakukan rapat tim pansus LKPJ yang dipimpin oleh Ketua DPRD setempat, Fadol.

Sebelumnya, kalangan legislatif itu juga menggelar sidang paripurna terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2019. “Saya sebagai ketua Tim Pansus LKPJ Bupati akan memanfaatkan waktu yang singkat dengan bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsi kedewanan, yaitu pengawasan,” tegas Alan usai terpilih sebagai ketua Pansus LKPJ Bupati.

Lebih lanjut Alan menjelaskan, anggota Pansus LKPJ terdiri dari 15 orang legislator dan dipastikan segera turun ke lapangan untuk memastikan bahwa hasil laporan tahunan tersebut sesuai PP 13 Tahun 2019.

“Harus Transparan, akuntabilitas dan objektif sehingga menghasilkan catatan serta rekomendasi yang perlu dievaluasi atau di tindaklanjuti pada tahun anggaran berikutnya,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Pansus LKPJ Bupati ini bekerja sesuai dengan peraturan pemerintah nomer 13 Tahun 2019 tentang pembahasan LKPJ, termasuk tugas Banmus untuk menelaah dan mengkaji LKPJ Bupati tersebut. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar