Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Panlih PAW Wabup DPRD Pamekasan Terima Berkas Cawabup

Penyerahan berkas formulir Calon Wabup ke Tim Panlih PAW Wabup di DPRD Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Senin (25/1/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pantia Pemilihan (Panlih) Penggantian Antarwaktu (PAW) Wabup di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, menerima berkas Calon Wakil Bupati dari partai politik (parpol) koalisi, Selasa (25/1/2022) sore.

Penyerahan berkas kandidat pengganti Almarhum Raja’e, dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pamekasan, Sigit Priyono sebagai perwakilan dari Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Dalam kesempatan tersebut, ia diterima langsung oleh Ketua Tim Panlih PAW Wabup DPRD Pamekasan, Fathor Rohman dan Sekretaris Masrukin, beserta jajaran anggota lainnya. “Hari ini akhir penyerahan berkas cabup, hari ini juga sudah bupati melalui utusan menyampaikan berkas ke Panlih DPRD,” kata Fathor Rohman.

“Artinya proses pengembalian berkas ini sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, tentunya hal ini sebagai bentuk komitmen dan keseriusan yang perlu diapresiasi dalam dalam sebuah proses demokrasi,” ungkap politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan.

Dari berkas tersebut, terdapat dua nama berbeda yang diusulkan sebagai kandidat wabup. Masing-masing Agus Mulyadi dan Fattah Jasin. “Pasca ini, kita akan memasuki tahapan penelitian administrasi dan verifikasi faktual,” jelas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan.

“Jadi untuk penetapan ini masih butuh tahapan yang relatif panjang, tidak cukup hanya sebatas penyerahan berkas, tetapi ada tahapan lain sebagai bagian dari tahapan hingga penetapan calon menjadi wabup untuk mendampingi Bupati Badrut Tamam.

Berdasar informasi yang dihimpun beritajatim.com, terdapat sekitar 12 tahapan berbeda yang harus dilalui pasca penyerahan berkas. Selain proses verifikasi faktual nantinya juga terdapat beberapa tahapan lain yang akan berlangsung hingga sekitar dua bulan kedepan. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar