Politik Pemerintahan

Panitia Angket DPRD Panggil Bupati Jember Besok

Rapat koordinasi pimpinan DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) – Panitia angket DPRD Jember, Jawa Timur, akan memanggil Bupati Faida, Kamis (12/3/2020). Hal ini dikemukakan Ketua Panitia Angket Tabroni.

Tabroni mengatakan, penyelidikan hak angket terkait dengan kebijakan Bupati Faida selama ini. “Tentu akhir dari hak angket, sebelum kami sampaikan dalam rapat paripurna, kami memanggil bupati untuk meminta keterangan (klarifikasi) dari apa yang kami dapatkan panitia angket dalam proses sebelumnya,” katanya.

Panitia angket sudah mendapat banyak keterangan dari berbagai pihak. “Bupati penanggung jawab semua organisasi perangkat daerah,” kata Tabroni.

Batas akhir kerja panitia angket adalah 24 Maret 2020. Setelah memanggil bupati besok, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah akan dipanggil lagi pada Senin (16/3/2020). Kali ini pemanggilan akan dilakukan secara paksa. Panitia angket sudah berkomunikasi dengan kepolisian resor soal ini.

“Kami ingin mematuhi apa yang sudah digariskan undang-undang. Kami bisa memanggil pejabat OPD tiga kali berturut-turut lalu ada panggilan paksa,” kata Tabroni. Pemanggilan ini penting sebagai bagian dari yang akan dilaporkan dalam rapat paripurna. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar