Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Panglima TNI dan Kapolri: Terima Kasih Banyuwangi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Maritim di RSNU Banyuwangi. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pucuk pimpinan keamanan negeri ini bertandang ke Banyuwangi. Mereka adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit melakukan serbuan vaksinasi Maritim dalam rangka percepatan penanganan Covid 19.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian tersendiri saat datang ke Banyuwangi. Keduanya kompak memberikan apresiasi terkait penanganan Covid 19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut, capaian vaksinasi di Banyuwangi yang telah mencapai hampir 60 persen per 14 Oktober 2021. Menurut Hadi, ini menunjukkan sinergi antara stakeholder di Banyuwangi berjalan baik.

“Saya juga mendengar dari Ibu Bupati, di Banyuwangi juga terdapat banyak relawan yang turut membantu percepatan vaksinasi. Terima kasih atas kerjasama dan kerja keras seluruh pihak, TNI, Polri, pemerintah daerah, tenaga kesehatan, relawan, dan seluruh pihak yang terlibat,” jelas Marsekal Hadi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun tak luput memberikan apresiasi yang sama kepada Banyuwangi. Dari daerah di ujung timur Pulau Jawa ini, menjadi contoh keberhasilan penanganan kasus Covid 19 di Indonesia yang saat ini telah menurun.

“Ini harus dipertahankan. Jangan sampai naik lagi. Karena itu, kuncinya cuma satu tetap patuhi protokol kesehatan. Terima kasih kepada masyarakat Banyuwangi,” kata Jenderal Listyo Sigit.  [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar