Politik Pemerintahan

Pangkas Kesenjangan Daratan-Kepulauan, Fauzi – Eva Perkuat Pembangunan Infrastruktur

Sumenep (beritajatim.com) – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Eva) berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembamgunan di wilayah daratan dan kepulauan, apabila ditakdirkan terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Sesuai dengan misi pasangan nomor urut 1 ini, yakni memperkuat pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan hidup yang berimbang antara daratan dan kepulauan.

“Untuk mengurangi adanya disparitas antara wilayah daratan dan kepulauan, salah satunya tentu dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan,” kata Fauzi, Sabtu (21/11/2020).

Ia meyakini, dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai, akan menimbulkan dampak positif bagi kehidupan masyarakat kepulauan. “Salah satu dari delapan program unggulan kami adalah peningkatan infrastruktur dan moda transportasi kepulauan. Kami ingin mempercepat pembangunan jalan-jalan strategis,” ujarnya.

Selain jalan-jalan strategis, menurut Fauzi, ia juga akan mempercepat pembangunan saluran irigasi di wilayah kepulauan untuk menambah produktifitas hasil pertanian masyarakat di sana.

“Kemudian sarana telekomunikasi dan jaringan listrik agar bisa menyala 24 jam juga menjadi perhatian kami untuk mengurangi kesenjangan pembangunan antara daratan dan kepulauan,” tuturnya.

Sedangkan di sektor kesehatan, lanjutnya, pasangan Fauzi – Eva akan mengupayakan ada petugas Puskesmas keliling antar kepulauan, perahu dan mobil jenazah, serta peningkatan dan pemenuhan kapasitas para medis khususnya kepulauan. “Dengan upaya-upaya itu, kami berharap tidak ada lagi kesenjangan pembangunan daratan dan kepulauan,” ucapnya.

Salah seorang warga kepulauan, Rahman menilai program paslon nomor urut 1 untuk memangkas disparitas pembangunan di wilayah dan daratan sudah cukup bagus.
“Harapan saya program yang bagus itu harus betul-betul dilaksanakan jika ditakdir menjadi bupati dan wakil bupati,” urainya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar