Politik Pemerintahan

Pangdam V Brawijaya Tekankan Netralitas TNI dalam Pemilu

Sampang (beritajatim.com) – Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, mengingatkan anggotanya untuk bersikap netral dalam pelaksanan Pemilu 17 April 2019. Pesan tersebut disampaikan Pangdam saat mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang, Madura.

“Kunker ini untuk memperkenalkan seluruh satuan jajaran Kodam, saya sendiri pejabat baru karena saya belum satu bulan menjabat. Kemudian saya menekankan netralitas TNI dalam Pemilu,” terangnya, Kamis (28/2/2019).

Pangdam juga meminta kepada anggotanya agar melakukan pendeteksian dini dan pemantauan wilayah. Memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam proses pelaksanaan pemilu 2019. “Jadi rakyat bisa menggunakan hak pilihnya secara maksimal,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta anggotanya agar tidak terbawa informasi hoax yang tersebar di media sosial (medsos). “Jangan mudah menelan berita atau informasi, apalagi ngeshare berita yang tidak jelas. TNI harus memberikan penjelasan yang menyejukan kepada masyarakat,” harapnya.

Untuk menyukseskan pemilu 2019, pihaknya akan memberikan bantuan keamanan kepada pihak Polri sebagai domain keamanan. “Nanti kami akan berikan bantuan keamanan kepada polisi dan kami berada di bawah kendali operasinya,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar