Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pandemi, Wabup Jember Puji Warga Bangun Balai Serbaguna Tanpa APBD

Jember (beritajatim.com) – Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman memuji pembangunan balai serbaguna Rukun Tetangga 07 Rukun Warga 04, Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember yang tidak menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) maupun anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Balai serbaguna yang direncanakan sejak 2018 itu dibangun murni dengan menggunakan swadaya masyarakat setempat. “Peresmian hari ini membuktikan bahwa man jadda wa jadda, siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil,” kata Firjaun, saat memberikan sambutan peresmian, Kamis (28/10/2021).

Firjaun menyebut apa yang dilakukan warga di sana patut ditiru warga lainnya, “Saya berharap di semua desa ada balai desa hasil swadaya sendiri,” katanya.


Kepala Desa Jubung Bhisma Pradana membenarkan, bahwa balai serbaguna dibangun di tengah situasi krisis dengan semangat gotong royong. “Berdirinya tanpa perencanaan bertele-tele. Tahu-tahu sudah berdiri. Ini contoh ke depan bagaimana seharusnya setiap masyarakat berkontribusi dalam pembangunan,” katanya.

Firjaun berharap balai serbaguna itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif anak-anak muda. “Generasi muda saat ini harus membekali diri pertama dengan ilmu, karena di tangan pemuda ada urusan bangsa dan umat,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar