Politik Pemerintahan

Pandemi Covid-19, Sri Wahyuni Bagikan 30 Ribu Telur ke Pedagang Asongan

Pedagang asongan di kecamatan Jetis mendapat bantuan telur. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Acara-acara hiburan yang mendatangkan banyak massa, ditiadakan dalam pandemi Covid-19 ini. Hal ini membuat pedagang asongan yang biasanya menjajakan di tempat keramaian terdampak. Sebab praktis mereka tidak bisa berdagang.

Mengetahui kondisi tersebut, anggota DPR RI dari partai Nasdem Sri Wahyuni membagikan  lebih dari 30 ribu telur ke warga yang terdampak.

“Selain warga yang terdampak, bantuan telur ini juga menyasar kepada pedagang asongan,” kata perempuan yang merupakan istri dari Bupati Ipong Muchlissoni, Jumat (15/5/2020).

Mengapa kepada pedagang asongan, Sri Wahyuni beralasan karena mereka menggantungkan hidup dengan berdagang di tempat keramaian atau kegiatan hiburan. Sementara saat ini Pemerintah dan kepolisian melarang segala bentuk kegiatan hiburan yang mendatangkan massa banyak.

“Pedagang yang biasanya berdagang di pagelaran wayang kulit, pengajian dan acara-acara musik pasti terdampak dalam situasi sekarang ini,” katanya.

Untuk itu sebagai wakil rakyat, Sri Wahyuni tergugah untuk ikut membantu pedagang asongan yang merupakan bagian masyarakat yang terdampak. Dia berharap bantuan telur yang diberikan ini, bermanfaat untun keluarganya di rumah.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga para pedagang asongan bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar