Politik Pemerintahan

Pandemi Covid-19, Sembako Murah Ludes Diserbu Warga

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan warga langsung menyerbu di stand produk unggulan dan aneka kuliner Gresik (Pudak Galeri), yang disulap menjadi tempat berjualan sembako di tengah pandemi Covid-19.

Paket sembako senilai Rp 80 ribu dijual ke warga hanya Rp 50 ribu. Keberadaan sembako murah itu, tak disia-siakan oleh Zuliatus (45) warga asal Kelurahan Tlogopatut, Kecamatan Gresik. Ibu satu ini rela datang pagi demi mendapatkan harga sembako murah. “Mumpung harganya murah mas apalagi yang membuka Wabup Gresik, M.Qosim,” ujarnya, Selasa (30/06/2020).

Hal senada juga dikemukakan oleh Ninik Masrichah (55) warga asal Kelurahan Bedilan, Gresik. Bagi Ninik adanya sembako murah ini sangat dinantikan warga terutama ibu-ibu. “Kebutuhan sembako sangat diperlurkan sekali dan harga yang dijual di Pudak Galeri sangat terjangkau,” paparnya.

Wabup Gresik M.Qosim mengatakan, penjualan sembako murah sebanyak 500 paket tersebut untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sembako dimasa pandemi Covid-19.

“Saya berharap, sembako ini tidak diborong oleh satu dua pembeli tapi bisa dimanfaatkan oleh banyak pembeli terutama dari masyarakat golongan ekonomi lemah,” katanya.

Saat ditanya kasus positif Covid-19 di Gresik yang sudah mencapai 666 orang. M.Qosim mengingatkan tentang adanya Perbup nomor 22 Tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19 di Gresik.

“Aturan itu menekankan agar para calon pembeli mau antri dengan menjaga jarak dan tidak bergerombol. Selain itu, wajib memakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar