Politik Pemerintahan

Pandemi Covid-19, Pemkot Kediri Siap Salurkan 10.785 BST

Kediri (beritajatim.com) -Memasuki tahun 2021, Pandemi Covid-19 masih memiliki dampak pada berbagai lapisan masyarakat, terlebih bagi masyarakat kurang mampu.

Melihat hal ini, Kementerian Sosial (Kemensos) terus berupaya membantu masyarakat terdampak dalam menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kembali melaksanakan sejumlah program bantuan sosial, seperti Bantuan Sosial Tunai (BST).

BST sendiri merupakan program yang diberikan pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang terdaftar sebagai peserta keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap penerima BST, akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000 yang diberikan selama empat bulan berturut-turut, terhitung sejak Januari hingga April 2021.

Dalam proses penyaluran bansos BST tahap ini, Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Termasuk di Kota Kediri yang juga akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Pembagian BST di Kota Kediri akan mulai dilakukan dari Jum’at hingga Senin (8-11 Januari 2021) .

Menurut Kepala Dinsos Kota Kediri, Triyono Kutut, bahwa ada sebanyak 10.785 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kota Kediri yang akan menerima BST tahun 2021.

Kutut juga menjelaskan bahwa proses nyaluran BST akan dilakukan di Kantor Pos dan beberapa Kantor Kelurahan di Kota Kediri. “Pembagiannya tidak hanya di Kantor Pos saja, tapi juga beberapa Kantor Kelurahan untuk menghindari kerumuman warga agar situasi tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Pembagian akan dimulai dari pukul 07.00 pagi hingga 12.00 siang, sesuai undangan yang telah dibagikan oleh Dinsos Kota Kediri. Dalam pengambilan BST warga diharuskan membawa KTP-el atau Kartu Keluarga asli dan menggunakan masker. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar