Politik Pemerintahan

Pandemi Corona, Adhi Djoyo Bantu Sembako Warga Sekitar

Kediri (beritajatim.com) – Perusahaan tambang pasir CV Adhi Djoyo Kediri memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar. Bantuan dari CSR perusahaan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak dari wabah virus Corona-19.

Penyerahan bantuan berupa beras tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. Direktur CV Adhi Djoyo menyerahkan bantuan kepada Muspika Kunjang.

“Siang hari ini kami dari CV Adhi Djoyo terkait dengan adanya pandemik Corona. Kita memberikan bantuan tambahan terkait Kejadian Luar Biasa ini yang mungkin sebagian masyarakat besar juga menjadi terkurangi pendapatannya,” kata Bagus Setya Nugroho, Senin (13/4/2020).

“Kami memberikan bantuan sembako selain CSR yang memang sudah rutin kami lakukan kepada masyarakat, hari ini kita memberikan tambahan bantuan sembako khususnya kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kunjang,” tambahnya.

Calon penerima bantuan adalah masyarakat pra sejahtera yang selama ini belum tercover bantuan dari pemerintah. Perusahaan menyerahkan bantuan kepada pihak kecamatan agar dibagi kepada masyarakat. Dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap bisa mengurangi beban warga.

Selain sembako, CV Adhi Djoyo juga memberikan bantuan dalam bentuk lain di Jombang yang masih berada di sekitar perusahaan. “Kita akan melakukan disinfektan dan pemberian sabun sebanyak 1.000 botol kepada masyarakat di sekitar perusahaan di wilayah Gudo, Jombang,” tutupnya.

Kapolsek Kunjang AKP Shokib Dimyati yang mewakili Muspika Kunjang menyampaikan harapan yang sama. Dalam hal pemberian bantuan, pihak kepolisian menjadi garda terdepan pengamanan proses distribusi bantuan.

“Untuk keamanan penyaluran bantuan beras baik itu dari Pemkab Kediri maupun dari pengusaha kita lakukan bersama. Seperti hari ini kita amankan kegiatan penyerahan bantun di posko gugus Kecamatan ini,” kata AKP Shokib.

Pengamanan tersebut, imbuh mantan Kapolsek Mojo dan Ngadiluwih ini, juga diberikan ke setiap tahanan hingga jatuh ke tangan masyarakat penerima.

“Hari ini kita akan melaksanakan pendistribusian sembako ini ke desa. Soal keamanan nanti kami juga tetap mendampingi saat penyerahan dari Gugus Kecamatan ke Gugus Desa agar tidak terjadi kerawanan dan kita tetap koordinasi dengan Tiga Pilar,” tutupnya. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar